KasihKristen Network

Icon...hendaklah terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga... Matius 5: 16

ANTAR TEMAN: MEMBUAT KEPUTUSAN YANG BAIK

talking
ANTAR TEMAN: MEMBUAT KEPUTUSAN YANG BAIK,
ITULAH YANG MENENTUKAN

Jangan membuat kesalahan yang sama di usia 50 dengan pada waktu Anda berusia 20. Mintalah hikmat dari Allah. Di mana Anda sekarang ditentukan oleh keputusan yang Anda ambil di masa lalu. Jadi, kunci untuk masa depan yang lebih baik adalah dengan belajar membuat keputusan-keputusan yang lebih baik.

1. Jangan pernah membuat keputusan permanen yang didasari oleh situasi-situasi yang temporer.
2. Jangan biarkan emosi Anda membutakan diri Anda, berdoalah timbanglah segala keadaan dengan hati-hati, buatlah penilaian yang matang.
3. Mintalah nasihat, pelajarilah keahlian yang dimiliki orang lain, jangan terintimidasi oleh keahlian mereka.
4. Ambil waktu untuk mengumpulkan semua fakta, mendaftarkan semua pilihan, dan hasil jangka panjang dari setiap hal yang tampak baik hari ini namun belum tentu baik esok hari.
5. Anda tidak dapat melakukan peperangan di setiap lini dengan berhasil, jadi pilihlah peperangan Anda dengan hati-hati karena beberapa hal tidak perlu dipergumulkan.
6. Realistislah, jangan menyia-nyiakan sumber daya yang paling berharga yang Anda miliki – waktu, dengan melakukan pekerjaan yang tidak Anda kuasai. Berfokuslah pada karunia-karunia yang Anda miliki, sebab di area itulah Anda akan sukses.
7. Izinkanlah diri Anda menghadapi 10% risiko berbuat salah, 50% kemungkinan dikhianati, dan 100% komitmen untuk memercayai Allah sementara Anda bergerak maju.

 
 
 
 

Posting Komentar 0 komentar:

Posting Komentar