KasihKristen Network

Icon...hendaklah terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga... Matius 5: 16

sayang dan cinta bag. 1

Bagian pertama

Anak-anak Tuhan yang sedang merasakan perasaan jatuh cinta atau menyayangi seseorang dalam keadaannya sekarang ini, apakah itu salah ? dan bagaimana seorang anak manusia itu pun hari-harinya menjadi tidak sama karena rasa yang berbeda ini.

Itu adalah sebuah gambaran secara sederhana bagaimana seorang anak Tuhan yang sedang mengalami masa-masa indah dalam hidupnya, yaitu masa-masa mulai menyukai seseorang dalam keadaannya :). Banyak orang yang mengalami jatuh cinta yang diawali dengan perasaan sayang, dan itu lebih baik daripada menyukai seseorang atau jatuh cinta terhadap seseorang didasarkan mengagumi fisik seseorang yang keyataannya tidaklah abadi secara waktu.

Rasa sayang terhadap seseorang membuat kita menjadi termotivasi, lebih bergairah dalam menjalankan hidup ini dan membuat kita merasa mampu menghadapi gelombang hidup untuk orang yang kita sayangi itu. Rasa sayang abadi hanya dapat kita temukan pada hubungan orangtua dan anak. Sayang itu adalah sayang yang sejati, berbeda dengan sayang yang muncul ketika kita mulai menyukai seseorang.

Bagaimana proses kasih sayang pada konteks " PACARAN " itu sendiri....

Sayang yang kita dapatkan ketika kita berhubungan dengan seseorang yang diproses dengan waktu adalah sebuah bentuk sayang yang harus selalu bisa dipupuk dan dirawat, dipertahankan untuk menjadi sayang yang sejati. Kadang rasa sayang itu bisa menjadi bumerang dan berubah 360 derajat menjadi kebencian yang tiada tara ketika rasa sayang itu dikhianati oleh ketidaksetiaan atau komitmen menyayangi.

sebuah contoh ketika ada sepasang anak manusia yang selalu berdekatan salama waktu yang ada, dan mulai memberikan perhatian satu dengan yang lainnya dan mulai merasakan rasa kangen ketika jam-jam mulai memisahkan mereka, itu adalah pertanda ada rasa sayang yang menjadi benih untuk menjadi pohon cinta. ketika rasa sayang itu di pupuk dengan perhatian, perasaan lebih, dan rasa kangen maka rasa sayang itu akan menjadi subur dan akan menjadi tanaman cinta. Ketika itu semua mulai ada dalam sebuah hubungan maka sudah dapat dipastikan rasa cinta akan mulai bersemi, rasa yang akan menjadi sebuah tanaman yang indah suatu saat nanti.

 
 
 
 

Posting Komentar 1 komentar:

Boy mengatakan...

cinta sulit dan indah sekali..tapi kita klo cowok asik ingin mencinta dan d cintai :)

puji tuhan...

13 September 2008 pukul 20.05

Posting Komentar